Welcome to our website !

[ToT ZW YPBB 2016] Trainer YPBB Bersiap Memperluas Kampanye Zero Waste

By 4:37 PM ,

Dari segi edukasi, Pelatihan Zero Waste Lifestyle merupakan salah satu bentuk upaya strategis YPBB dalam mengkampanyekan gaya hidup organis (selaras alam) kepada masyarakat. Guna memperluas dampak kampanye ini, YPBB membuka ruang agar masyarakat dapat terlibat untuk mengambil peran utama dalam pelatihan tersebut sebagai Trainer YPBB. Peluang khusus untuk menjadi Trainer YPBB dibuka kembali pada Bulan Oktober 2016 lalu. Dua belas orang calon Trainer YPBB yang terjaring dari proses pendaftaran tersebut telah mengikuti proses ToT (Training of Trainer) yang berlangsung pada tanggal 29-30 Oktober 2016 dan 12-13 November 2016 lalu. 

Pelaksanaan kegiatan ToT tersebut bertempat di Urban Center YPBB, Jl. Jalak No. 20, Bandung. Trainer YPBB, Anilawati Nurwakhidin, Rikrik Sunaryadi, dan Jessisca Fam hadir sebagai mentor pada kegiatan ToT tersebut. Melly Amalia, Koordinator Divisi Kampanye Zero Waste YPBB, hadir di hari kedua pada sesi penjelasan kesepakatan kerja sama Trainer YPBB. 



Pada kegiatan ini, peserta ToT difasilitasi untuk pembekalan wawasan dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk menjadi Trainer YPBB. Mulai dari pemutaran film Story of Stuff, pembekalan pengantar fasilitasi, public speaking, dan praktek membawakan materi pelatihan. Peserta ToT juga diberikan gambaran mengenai manfaat menjadi Trainer YPBB melalui pemutaran video testimoni dari beberapa orang Trainer YPBB.

Bagaimana keseruan jalannya proses ToT tersebut? Yuk kita simak liputan yang ditulis oleh Diah Ayuditha, salah satu tim operasional yang bertugas pada kegiatan tersebut di sini.

You Might Also Like

2 komentar