Welcome to our website !

Yuk Jadi Relawan Biogas!

By 1:49 PM

YPBB adalah organisasi non-profit non-pemerintah yang memiliki fokus terhadap edukasi lingkungan dan pengembangan gaya hidup berkelanjutan. Salah satu aktivitas utama YPBB adalah mengembangkan 'teknologi hijau' atau lebih populer dengan istilah green technology dan mengembangkan strategi difusi-inovasi. Teknologi hijau ini merujuk pada siklus materi tertutup (closed-loop material cycle). Salah satu teknologi hijau yang dikembangkan oleh YPBB adalah teknologi Biogas. Biogas adalah gas yang dihasilkan dari proses fermentasi dari suatu biomassa, biasanya berupa kotoran hewan atau sisa tumbuhan yang dapat digunakan sebagai bahan bakar. Keuntungan lainnya dari penerapan teknologi biogas ini adalah pengurangan polusi lingkungan akibat kotoran hewan dan sisa tumbuhan, dan keluarannya dapat digunakan sebagai pupuk organik yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat lokal.

Berbagai dokumentasi kegiatan Biogas YPBB 2011-2012 
Di tahun 2013, Divisi Biogas YPBB merencanakan untuk melakukan Riset Mandiri Biogas di lokasi-lokasi yang ditentukan. Untuk melengkapi studi sebelum riset mandiri dilakukan, pada tahun 2102 Divisi Biogas YPBB merencanakan kegiatan-kegiatan terkait riset di bidang perbiogasan, yaitu Studi Banding dan Riset Perlembagaan Biogas.

Oleh karena itu, YPBB membuka peluang bagi relawan untuk turut serta dalam rangkaian kegiatan riset biogas 2012-2013 ini,  Kesempatan ini terbuka bagi anda yang memiliki ketertarikan dalam dunia perbiogasan, ingin belajar lebih jauh mengenai faktor-faktor yang menentukan keberhasilan program biogas di suatu lokasi, dan ingin belajar mengenal komunitas-komunitas biogas.

Kami mengajak Anda yang tertarik pada dunia perbiogasan dan ingin beraktivitas bersama dalam kegiatan RELAWAN BIOGAS YPBB :


Gambaran umum kegiatan yang akan dilakukan:
Studi Banding : Desember 2012 - Februari 2013
Studi Kelembagaan Biogas : Januari - Februari 2013

Batas akhir pendaftaran : 28 Desember 2012

Untuk informasi lengkap silahkan lihat disini, atau melalui kontak berikut: wina@ypbb.or.id | 087824075560 | Wina (Divisi Biogas YPBB)

Untuk mengisi form pendaftaran silahkan klik disini

Yuk segera daftar, Salam Organis!


You Might Also Like

0 komentar