Welcome to our website !

Pelatihan ZWL RW7 Neglasari

By 5:25 PM , , , , , ,

Pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 lalu, RW 07 Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung mengadakan "Pelatihan Zero Waste Lifestyle (ZWL)" dalam rangka penguatan tentang zero waste lifestyle di wilayah.


(Pelatihan ZWL RW 07 Neglasari)

"Neglasari menjadi salah satu kelurahan percontohan dari program Kang PisMan (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) oleh Pemkot Bandung khususnya di RW 07", demikan disampaikan oleh lurah Neglasari dalam sambutannya.

“Perkembangannya positif, dari 44 rumah yang dulunya gak mau milah sekarang tinggal 17 rumah dengan tingkat ketaatan memilah sekitar 80%”, tambah ketua RW 07.

(Sambutan dalam pelatihan)

Di dalam pelatihan tersebut, dua dari 39 relawan trainer yang sedang magang di YPBB, Luke Mayang Kencana & Ridho Tadjudin, berkesempatan untuk membawakan Pelatihan ZWL di RW dampingan YPBB tersebut.



(Relawan Trainer YPBB: Luke Mayang Kencana)
  
Dari sisi Ridho sebagai relawan trainer, ini merupakan kesempatan dan pengalaman baru yang sangat berharga baginya. "Melatih berbicara di depan umum, memperluas pengetahuan, menambah relasi, dan lebih tahu mengenai pola hidup tanpa sampah sisa", begitu poin belajar yang Ridho dapatkan.



(Relawan Trainer YPBB: Ridho Tadjudin)

Cerita lengkap tentang Pelatihan ZWL di RW 07 Neglasari ini dapat anda simak di tulisan Maulana Ihsan di link berikut: http://bit.ly/LiputanZWLNeglasari

Anda ingin mengadakan kegiatan pelatihan bagi warga di sekitar rumah ataupun di komunitas anda? Yuk, silakan tengok info lengkapnya di: http://bit.ly/PelatihanZWLInfo


You Might Also Like

0 komentar