Welcome to our website !

Zero Waste Event? Mungkin Ga Sih?

By 8:00 AM ,



Memasuki rangkaian ke 3 dalam Program Imagine Bandung yaitu menyelenggarakan Pelatihan Zero Waste Event (ZWE) bersama XL dan My Oyeah . 14 Mei lalu, SMKN 12 dan SMAN 13 yang mendapat kesempatan pertama untuk merasakan pelatihan Zero Waste Event ini. Pelatihan ini diikuti dengan peserta yang merupakan alumni dari pelatihan Zero Waste Lifestyle yang telah dilaksanakan pada bulan April lalu.  

Pelatihan Zero Waste Event (ZWE) memiliki tujuan untuk membuat suatu event yang dapat memiliki sistem pengelolaan sampah dan event yang dibuat sejak awal perencanaannya dapat meminimalkan sampah yang dihasilkan nantinya dengan menerapkan prinsip 3 R (reduce, reuse dan recycle). Pelatihan ini tidak hanya berisi materi saja tetapi peserta diajak turut andil dengan membuat sebuah perencanaan event yang berkonsep “Zero Waste Event”

Dalam pelatihan ini pun konsep zero waste event sudah digunaka, dapat dilihat dalam penyajian makanan dan juga terdapat tempat sampah terpisah.

Ingin mengetahui liputan lengkapnya? Silahkan tengok di sini dan untuk dokumentasinya dapat dilihat di sini.

Terima kasih kepada Indrayadi yang telah berkesempatan meluangkan waktunya untuk menjadi relawan foto dalam pelatihan Zero Waste Event ini.

You Might Also Like

0 komentar