Welcome to our website !

Membuat Event Zero Waste? Pasti bisa!

By 7:30 AM ,



Sampah menumpuk dan banyak ceceran sampah?

Hal ini yang ditemui pasca event atau kegiatan. Hal ini terlihat menjijikan dan menimbulkan bau. 20 Mei lalu,  SMAN 4 dan SMAN 16 berkesempatan mendapat pelatihan Zero Waste Event bersama XL dan My Oyeah. Pelatihan Zero Waste Event ini merupakan rangkaian kegiatan program Imagine Bandung yang diberikan untuk alumni pelatihan Zero Waste Event yang dilaksanakan bulan april lalu.

Pelatihan Zero Waste Event kali ini dilaksanakan di SMAN 4 dan kegiatan ini menerapkan konsep zero waste event. Pelatihan yang berlangsung hingga sore hari ini diikuti dengan semangat oleh para peserta. Pelatihan yang disertai dengan praktek pembuatan perencanaan event ini membuat para peserta dapat menggambarkan bahwa pada untuk membuat suatu event dengan konsep tersebut itu membutuhkan perencanaan yang matang. 

Selain itu dalam proses praktek pembuatan rencana para peserta yang dibagi menajdi 4 kelompok ini didampingi oleh mentor yang dapat membantu mereka untuk dapat menjabarkan dengan detail proses perencanaan yang dibuat. Setelah proses pembuatan rencana masing-masing kelompok mempresentasikan rencana event yang akan dibuatnya. Rencana event yang akan dibuat tiap kelompok berbeda ada yang perpisahan sekolah, peresmian gedung baru dan festival budaya.
Ingin mengetahui kelengkapan reportase dari pelatihan ini? Yuk tengok di sini dan untuk dokumentasinya dapat ditengok di sini.

Terima kasih, Indrayadi telah meluangkan waktunya untuk menjadi relawan foto dalam pelatihan Zero Waste Event.

You Might Also Like

0 komentar