Welcome to our website !

#DonasiAPD : Kepedulian Kami untuk Petugas Sampah

By 10:06 AM , , , , ,


Sejak 26 Maret 2020, YPBB mulai melakukan penggalangan dana untuk memberikan sarana Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas sampah. Tanpa kami duga ternyata dalam 4 hari #DonasiAPD untuk petugas sudah terpenuhi. Dalam rencana kami ingin memberikan #DonasiAPD kepada 340 petugas sampah RW di Bandung Raya.

Proses #DonasiAPD inipun kami perpanjang hingga 20 April 2020. Dan kami memberikan #DonasiAPD tahap kedua yang dibagikan kepada 266 petugas yang sebagian besar berada di daerah dampingan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung. 

Pembagian #DonasiAPD tahap 1 dibagikan pada rentang 6 April 2020 sampai 15 April 2020. Paket APD ini dibagikan kepada petugas sampah RW di Bandung Raya oleh tim lapangan program Zero Waste Cities. Dalam pembagian #DonasiAPD pun, tim lapangan mengingatkan kepada petugas bahwa pentingnya menggunakan APD secara rutin dalam melaksanakan tugasnya. Sedangkan #DonasiAPD tahap 2 dibagikan pada rentang waktu 20 April 2020 sampai 25 April 2020



#DonasiAPD yang kami terima dalam bentuk uang dan juga barang. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di sini. Total penggalangan dana sejumlah Rp. 57.210.000,00 dan digunakan untuk donasi tahap 1 dan 2 sejumlah Rp.48.221.827.00. Sisa uang dari penggalangan dana ini akan disalurkan pada proses #DonasiAPD selanjutnya. 




Paket #DonasiAPD yang diterima oleh para petugas sampah terdiri dari masker kain , sarung tangan karet, sabun cuci tangan cair, hand sanitizer dan madu ini diharapkan dapat mendukung proses kerja petugas yang lebih aman dan menjaga mereka dari virus corona.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah memberikan donasinya untuk bisa melindungi para petugas sampah saat menjalankan tugasnya.

Untuk melihat dokumentasi dari proses pembagian #DonasiAPD bisa dilihat di bit.ly/FotoAPDYPBB




You Might Also Like

0 komentar