Welcome to our website !

Pisah Sampah di Jambore Sains SD Muthahhari

By 6:50 PM , ,

Tidak seperti biasanya, pagi itu Taman Ganesha riuh oleh suara anak-anak kecil. Dengan seragam olahraga berwarna hitam, anak-anak kelas 1 sampai 4 SD tersebut siap menjalani hari ini dengan riang gembira. Ya, pada tanggal 2 Januari 2010, SD Muthahhari Bandung mengadakan acara Jambore Sains di Taman Ganesha.
YPBB ikut serta pada acara tersebut sebagai pemberi materi pada pos lingkungan. Materi yang diberikan adalah materi pemisahan sampah organis dan non-organis. Selain belajar tentang jenis-jenis sampah, adik-adik SD Muthahhari juga bermain permainan "memisahkan sampah". Semangat dan antusisme yang sangat tinggi dari mereka membuat suasana permainan menjadi sangat seru.

Irma dan Sany menjelaskan perbedaan bahan organis dan non-organis

Sawung menjelaskan contoh-contoh sampah organis dan non-organis

Salah satu peserta saat mengikuti permainan "memisahkan sampah"

Irma, Sany, Sawung, Rima, dan Jessis
Empat orang relawan turut membantu YPBB dalam menjalankan kegiatan ini. Mereka adalah Sawung, Sany, Jessis, dan Irma yang rela meluangkan waktu sejak pagi hari. "Seru banget ketemu sama anak-anak, aku mau ikutan lagi kalo ada kegiatan kaya gini lagi," ujar Sany. Ketiga relawan lain juga mendapat kesan yang sama pasca kegiatan tersebut. "Sayangnya, kelompok anak-anaknya dicampur kelas 1 sampai kelas 4, jadi kita tidak bisa memberikan pesan-pesan lingkungan secara lebih advance," ujar Sawung.

Setidaknya, mereka sekarang sudah cukup mengerti perbedaan sampah organis dan non-organis. Mudah-mudahan mereka juga mulai memisahkan sampah di lingkungannya masing-masing. Belajar tentang lingkungan memang tidak kenal umur, tapi lebih baik dilakukan sejak dini, kan? [rima]

You Might Also Like

0 komentar