Welcome to our website !

Syukuran Kantor Baru YPBB

By 4:02 PM

Bandung (13/11). Kantor merupakan hal penting yang harus dimiliki sebuah lembaga untuk melakukan pergerakan dalam mewujudkan visi dan misinya. Begitupun dengan Yayasan Pengembangam Biosains dan Bioteknologi (YPBB) yang menempati kantor yang baru di Jalan Sidomulyo No.21 Bandung, yang mana sebelumnya beralamat di Jalan Piit No.5 bersama dengan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jabar. Dalam acara syukuran kantor yang diadakan pada tanggal 13 November lalu bertempat di kantor yang baru, YPBB mengundang mitra, komunitas, dan relawan yang menjadi jaringan YPBB selama ini untuk berkumpul dan berdoa bersama untuk kantor yang baru.





Acara dibuka oleh Anilawati Nurwakhidin selaku Koordinator Divisi Zero Waste, dan diawali dengan perkenalan dari sekitar 30 tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari David Sutasurya yang merupakan Direktur YPBB.

"YPBB mengucapkan terima kasih kepada Walhi, karena sudah membantu YPBB dalam mencapai usia sekarang. Dimulai saat Walhi masih berkantor di Jalan Bengawan hingga ke Jalan Piit sekarang, Walhi membantu YPBB dalam menyediakan fasilitas kantor," ujar David.

"Nantinya kantor YPBB akan difungsikan sebagai tempat yang akan digunakan sebagai pusat aktifitas komunitas yang sesuai dengan visi misi YPBB. Dalam mencari kantornya ini, YPBB mencari kantor yang bisa difungsikan sebagai pusat koordinasi kampanye, fasilitas pelatihan, pertemuan komunitas. pencontohan eksperimen pola hidup organis. meeeting point komunitas dan relawan. Ke depan, YPBB dan Ery Bukhori akan mengembangkan kedai organis dan tempat ngumpul bareng dengan tujuan jejak ekologis yang rendah," tambah sosok yang dipanggil dengan sebutan "Pak Koko" oleh staf YPBB ini.


Dalam sambutannya, David juga mengajak bagaimana publik bisa mendukung fasilitas yang ada di kantor YPBB, seperti memanfaatkan dan mengkreasikan fasilitas kantor yang tentunya harus berhubungan dengan isu organis dengan cara menjadi relawan pada kampanye dan kegiatan lainnya.

Selanjutnya salah satu sesi utama dalam kegiatan ini adalah sesi doa yang dipimpin oleh Wahyu Widianto, yang juga merupakan staf Divisi Biogas. Dalam sesi doa ini diharapkan bahwa apa yang dicita-citakan YPBB melalui pemanfaatan kantor baru ini bisa tercapai.

Acara kemudian ditutup dengan santap malam bersama dengan pengemasan yang zero waste. (RN)


You Might Also Like

0 komentar