Welcome to our website !

YPBB di Lengkapi Sejuta Biopori (Lestari)

By 3:24 PM

Pembuatan LRB (lubang resapan biopori) belakangan ini sedang menjadi trend di kota Bandung. Mengapa? Karena biopori ini multifungsi! Dapat menyerap air hujan, menyuburkan tanah dan tentunya dapat mengatasi masalah sampah karena dengan biopori kita dapat mendaur ulang sampah organis menjadi kompos yang bermanfaat.

Tahapan yang terpenting dari pembuatan LRB (lubang resapan biopori) adalah tahapan pemeliharaan. Bagaimanakah cara memeliharanya? LRB cukup "diberi makan" dengan mengisikan sampah organis SECARA RUTIN sehingga akhirnya terbentuk banyak biopori.  Lebih dalam tentang biopori bisa disimak di sini.

Foto dari sini

Tahapan pemeliharaan ini menjadi pesan penting yang disampaikan tim YPBB pada saat menyampaikan materi pengantar di acara Lengkapi Sejuta Biopori (Lestari) yang diselenggarakan oleh Astra First pada tanggal 29 November 2014 di area Taman Lalu Lintas. Semoga pengomposan di area tersebut bisa berjalan konsisten dengan metode Biopori.

Materi pengantar oleh Entis (tim YPBB)

Entis berdiskusi dengan peserta dan memperagakan secara langsung teknis pembuatan LRB

Sedikit cerita tentang kegiatan tersebut, dengan gaya bahasa ringan, yang dibagikan oleh Anil (salah satu staf YPBB yang bertugas saat itu) dapat ditengok di sini.

You Might Also Like

0 komentar