Welcome to our website !

Donasi Alat Perlindungan Diri untuk Petugas Pengumpul Sampah

By 12:18 PM ,


Sebuah hak istimewa saat kita berkesempatan untuk #dirumahaja untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun ada orang-orang yang tetap perlu bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan "melayani kita". Petugas sampah merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang tidak bisa #dirumahaja. Tanpa mereka, dapat terjadi penumpukan sampah, baik di permukiman maupun jalanan, yang tentunya akan memperparah keadaan.

Selama masa pandemi ini, kebutuhan masker sekali pakai dan tisu melonjak tinggi. Orang-orang berlomba membelinya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Akhirnya, sampah masker sekali pakai, tisu, dan sampah infeksius lainnya juga meningkat drastis. Petugas sampah pun mau tidak mau harus berhadapan dengan sampah-sampah infeksius tersebut, padahal banyak petugas sampah yang tidak memiliki alat pelindung diri (APD) sehingga sangat rentan terpapar Covid-19.

Lewat kampanye ini YPBB mengajak anda dan kita semua untuk mencegah virus corona masuk ke tubuh petugas sampah, yaitu dengan memilah sampah, khususnya sampah-sampah infeksius, dan mengajak anda untuk berdonasi. Donasi akan digunakan untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi petugas pengumpul sampah RW dan juga vitamin untuk meningkatkan imunitas. 

Melalui donasi anda, 340 petugas pengumpul sampah RW di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung akan mendapatkan masing-masing 1 paket bantuan senilai Rp. 90.000,00 berupa: 
  • 2 buah masker kain 
  • 2 buah sarung tangan karet
  • 1 botol sabun cuci tangan cair 
  • 1 botol hand sanitizer
  • 1 botol madu
  • Buah pisang 1 Kg (terbatass bagi 50 petugas pegumpul sampah RW terdekat dengan Urban Center YPBB)
  • 1 buah tas kain
  • 1 lembar himbauan untuk petugass pengumpul sampah RW



List petugas pengumpul sampah RW yang akan mendapatkan donasi dapat dilihat di sini

Donasi dalam bentuk uang dapat ditransfer ke nomor rekening 010800002569 (Bank OCBC NISP) atas nama YPBB . Setelah mengirimkan donasi berbentuk uang, mohon bukti transfernya dikirimkan ke nomor 085723590676 (whatsapp). Kelebihan Donasi akan disalurkan melalui #DonasiAPD tahap kedua dan kami masih menerima donasi hingga tanggal 20 April 2020.

Paket untuk petugas pengumpul sampah RW ini akan disalurkan pada tanggal 6-15 April 2020 oleh tim lapangan program Zero Waste Cities YPBB. Tim lapangan juga berperan untuk mengingatkan pentingnya penggunaan APD secara rutin kepada petugas pengumpul sampah RW. Info dan pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi 085723590676.

=======================================================================


Update Donasi APD YPBB

You Might Also Like

0 komentar