Welcome to our website !

Pelatihan Relawan Tim Kampanye Zero Waste 2016 Gelombang 1

By 5:17 PM ,

Minggu, 15 Mei 2016. 
YPBB menggelar pelatihan relawan Tim Kampanye Zero Waste 2016 gelombang pertama. Pelatihan yang bertempat di Urban Center YPBB, Jl. Jalak No. 20 Bandung ini diikuti oleh 17 orang peserta yang terjaring lewat proses rekrutmen. Pelatihan ini merupakan gerbang bagi para calon relawan sebelum dapat bergabung di aneka kegiatan kampanye Zero Waste YPBB sepanjang periode tahun 2016-2017. Kegiatan pelatihan dipandu oleh Anilawati Nurwakhidin (Staf Divisi Kampanye Zero Waste YPBB) selaku koordinator acara. Rahyang Nusantara dan Rikrik Sunaryadi, 2 orang dari Tim Trainer YPBB hadir sebagai pengisi materi pelatihan.

Kegiatan dibuka dengan sesi perkenalan peserta yang dipadukan dengan game ice breaking untuk saling mengenal dan mencairkan suasana. Sesi berikutnya dilanjut dengan pemaparan singkat tentang YPBB dan pemaparan tentang program relawan Tim Kampanye Zero Waste YPBB. Para peserta pelatihan diberikan gambaran mengenai program-program kampanye Zero Waste YPBB yang sedang berjalan di periode tahun 2016-2017. Nantinya, mereka sebagai relawan akan dilibatkan di aneka kegiatan kampanye Zero Waste yang disinergikan dengan program-program tersebut. Jenis kegiatan yang dapat diikuti oleh relawan antara lain sebagai trainer, pendamping Kawasan Bebas Sampah (KBS), surveyor Bebassampah.ID, tim kreatif, dan buzzer.

Ice breaking
Sebelum terjun sebagai relawan Tim Kampanye Zero Waste, para peserta dibekali pelatihan dasar Zero Waste Lifestyle yang bertujuan untuk membangun paradigma yang tepat perihal sampah dan penanganannya. Pelatihan berlangsung interaktif, di mana peserta diberi kesempatan untuk berdiskusi terbuka dan sharing pengalaman seputar penanganan sampah di lingkungan terdekatnya.


Usai pelatihan, peserta diajak untuk merefleksikan materi yang diperoleh dan mencatatkan komitmen apa yang akan dilakukan masing-masing dalam sebulan ke depan guna menerapkan wawasan lingkungan tersebut ke dalam aksi nyata. Di akhir kegiatan, mereka mencatatkan pula prioritas 2 pilihan kegiatan relawan Tim Kampanye Zero Waste YPBB yang paling sesuai dengan minat & keahlian masing-masing.

Selamat bergabung sebagai relawan Zero Waste YPBB!

You Might Also Like

0 komentar