Welcome to our website !

2 Acara Zero Waste dalam 1 hari! (Pelatihan Tim Kampanye ZW dan Pertemuan Alumni Pelatihan)

By 2:47 PM


Memang, mengurangi sampah kelihatan rumit dan menyebalkan tapi jika dijalankan efeknya terasa bahkan bisa menyelamatkan keluarga di rumah bahkan tetangga kita.
Pesan tersebut terngiang di telinga Indrayadi (relawan reporter) setelah mengikuti serunya 2 kegiatan Zero Waste pada tanggal 27 Juli 2013 silam. Kesannya selama mengikuti kegiatan PELATIHAN TIM KAMPANYE ZERO WASTE GELOMBANG 4 tertuang di dalam tulisan ini 
Pelatihan tim kampanye Zero Waste Lifestyle angkatan 1-4 di tahun 2013 ini diselenggarakan sebagai salah pelatihan dasar bagi para calon trainer. Pelatihan 1-3 telah berlangsung pada bulan Januari, Februari dan Maret. 

Pelatihan diikuti dengan antusias oleh peserta walaupun sedang dalam keadaan berpuasa. Kegiatan banyak diselingi oleh Ice Breaking.
Acara pelatihan disambung dengan pertemuan Alumni Pelatihan Zero Waste Life Style. Rangkaian kegiatan pertama diisi dengan Cerita tentang Kitchen Waste Diary & Riset Takakura. Ini merupakan proses berbagi cerita bersama Gladys dan Sonso (Mahasiswa dari Spanyol) tentang buku harian sampah dapur dan riset Takakura



Kemudian peserta diajak oleh Melly Amalia (staf pengelola program Trainer) untuk menyimak tentang betapa mudahnya mengorganisir Pelatihan Zero Waste Life Style di komunitas masing-masing. Lengkapnya bisa disimak di sini.


Kegiatan ngabuburit diisi juga dengan Belajar Seni Melipat Kain (Furoshiki) yang difasililtasi oleh Fahmi Dinni (staf khusus Divisi Zero Waste YPBB). Bukan hanya teknis yang dipelajari oleh peserta tapi juga bagaimana kaitan Furoshiki dengan isu Zero Waste. 

Sampai bertemu di kegiatan kampanye Zero Waste selanjutnya!


You Might Also Like

0 komentar