Welcome to our website !

Pembuatan Q & A Pelatihan Zero Waste Lifestyle

By 12:44 PM

Trainer Pelatihan Zero Waste Lifestyle merupakan sebuah tim yang terdiri dari sekumpulan orang yang mengambil peran sebagai trainer dalam kampanye pola Zero Waste. Mereka adalah mitra YPBB dalam kampanye pola hidup organis. Strategi dasar pengembangan Program Trainer ini adalah pemanfaatan sebagian waktu luang (di luar waktu profesional) dari anggota masyarakat yang memiliki minat dan kemampuan sebagai trainer untuk mengambil peranan pada Kampanye pola hidup organis. YPBB menyediakan sistem pendukung sehingga hanya dengan waktu yang relatif sedikit, keterlibatan trainer dapat bermakna bagi dirinya dan berkontribusi optimal terhadap kampanye pola hidup organis YPBB.


Saat ini, ada 12 orang yang terlibat sebagai trainer Zero Waste YPBB. 12 orang yang telah mengkontribusikan sebagian waktu luangnya untuk mengambil peranan dalam membangun gerakan masyarakat untuk gaya hidup Zero Waste itu adalah David Sutasurya, Anilawati Nurwakhidin, Rikrik Sunaryadi, Agustian Nugraha, Arie Nugraha Chriswardhana, Saepul Adnan, Wilda Naily, Christian Natalie, Rahyang Rimba Prima Nusantara, Maya Dewi Mustika, Perswina Allaili, Melly Amalia.

Selain berperan sebagai tim trainer di pelatian-pelatihan, tim trainer mempunyai sarana pertemuan rutin. Salah satu agenda yang dibahas adalah pembuatan question and answer (Q&A). Q&A ini dibangun bersama dari pertanyaan yang selama ini sering muncul di pelatihan. Gambaran proses pembuatannya dipaparkan oleh Fahmi Dinni di sini. Keberadaan Q&A ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelatihan Zero Waste Lifestyle. Ingin difasilitasi oleh para trainer YPBB? Mari menyelenggarakan pelatihan di komunitas anda, detilnya silakan tengok di sini.

You Might Also Like

0 komentar