Welcome to our website !

Inisiatif positif dari kakak alumni

By 4:50 PM


Walau cuaca belakangan ini tidak menentu, tapi pantang menyurutkan semangat tim Trainer YPBB untuk kembali beraksi pada akhir pekan lalu tepatnya Sabtu 17 Desember, dan kali ini SMAN 1 Bale Endah Kab. Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah. 
Tim yang digawangi oleh trio Arie, Rahyang dan Anil secara estafet memberikan penjelasan materi-materi tentang sampah pada setiap sesinya. Bagi Arie dan Rahyang yang sebelumnya berlaku sebagai co-fasilitator pada pelatihan-pelatihan terdahulu, pada kali ini didaulat berbicara didepan para peserta pelatihan sebagai narasumber atau fasilitator. Bahkan untuk pelatihan ini mereka rela meluangkan waktu sehari sebelumnya untuk mempersiapkan diri. Berikut reportase pelatihan yang ditulis oleh Rahyang (klik disini) melalui blognya.
Di sela-sela kegiatan, yang paling menarik adalah panitia menyajikan bajigur hangat lengkap dengan wadah khas yang terbuat dari alumunium ditemani penganan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti ubi; pisang dan kacang rebus tanpa dibungkus wadah yang potensial menghasilkan sampah. Ini cukup menggembirakan mengingat mereka (baca: panitia) belum pernah mengadakan acara tanpa sampah (Zero Waste Event) sebelumnya. Selidik punya selidik, inisiatif ini timbul dari niatan para alumni yang bertindak sebagai penggagas acara untuk memberikan contoh kepada adik-adik kelas mereka.

























Salut untuk kakak-kakak alumni SMAN 1 Bale Endah, terus berkontribusi positif untuk lingkungan sekitar yang lebih baik.

 



You Might Also Like

0 komentar