Welcome to our website !

Tantangan Merealisasikan Lebaran Hijau

By 5:33 PM

Realisasikan Lebaran Hijau Versi Kamu, dan Ceritakan Lewat Foto!

YPBB mengundang kamu untuk berbagi cerita tentang aksi LEBARAN HIJAU yang kamu lakukan pada perayaan hari lebaran nanti.

LEBARAN HIJAU ?Lebaran yang diupayakan supaya ramah lingkungan. Ramah lingkungan berarti tidak menggunakan sumber daya (contohnya: baju, makanan, alat transportasi dll) secara berlebihan dan juga tidak menghasilkan limbah (sampah) yang berlebihan. Sehingga lebaran kita tetap khidmat dan sesuai dengan nilai-nilai dasar yang diajarkan oleh agama Islam tetapi tidak berpotensi merusak lingkungan.

Beberapa contoh aksi ramah lingkungan di saat lebaran bisa ditengok di http://bit.ly/r92tUA
============================================

Caranya mengikuti lomba ini:

1. Buat album foto aksi "Lebaran Hijau" di dalam akun facebook- mu sendiri, lalu tag YPBB untuk setiap foto yang diupload;

2. Kamu dapat menggunakan medium apapun; handphone, kamera poket, ataupun kamera profesional sebagai alat untuk mendokumentasikan aksimu.

3. Beri judul album foto "aksi lebaran hijauku" dan beri judul "lh_nama_no foto" (misal: "lh_munir_01") untuk setiap foto;

4. Jangan lupa untuk mencantumkan tanggal dan memberi caption (keterangan) pada setiap foto yang anda sertakan;

5. Rentang waktu pengambilan foto adalah: H-7 (23 Agustus 2011) s/d H+7 (7 September 2011)6. Untuk nominasi album foto terbaik akan ditentukan oleh panitia pada tanggal 8 September 2011, lalu pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah "like" pada album foto tersebut dalam rentang waktu 9 - 16 September 2011. Penentuan pemenang akan dapat dilihat pada tanggal 17 September 2011.

=============================================

Ayo! Ajak juga teman-teman dan keluargamu untuk mewujudkan lebaran hijaumu! Jadikan lebaran kali ini sebagai momen untuk merubah perilaku, menjadi lebih "Fitri", menjadi lebih "Hijau"!!!

Bagi pemenang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa tools untuk mendukung perilaku zerowaste kamu sehari-hari.
Acara ini didukung oleh:

You Might Also Like

0 komentar