Welcome to our website !

Pencinta Lingkungan Pun Suka Nonton Bareng

By 2:24 PM ,


Liputan Nonton Bareng dan Ngobrol tentang Listrik dan Mikro Hidro

Oleh: Dedy Herdiana, wartawan Tribun Jabar

ADA yang menarik pada acara yang digelar Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jabar dan Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi (YPBB), belum lama ini. Mereka menggelar nonton bareng dan diskusi. Judulnya, "Nonton Bareng dan Ngobrol tentang Listrik dan Mikro Hidro, Sebagai Salah Satu Teknologi Energi Listrik yang Ramah Lingkungan."


Berbeda dengan umumnya acara-acara nonton bareng, acara nonton bareng di Sekretariat Walhi Jabar, Jumat (9/4) ini jauh dari susana yang hiruk-pikuk. Suasana nonton  terasa begitu tenang. Hanya sesekali saja diselingi canda ria, namun kembali tenang.

Komunitas pencinta lingkungan yang hadir di acara ini memang terlihat berusaha untuk mendapat informasi tambahan sebanyakbanyaknya, baik dari film-film yang ditayangkan, maupun dari rekan-rekan lain yang hadir.


Ismail Agung salah seorang peserta yang kerap mengikuti kegiatan YPBB atau Walhi, mengatakan seringnya ikut itu karena selain menambah teman yang sama-sama peduli lingkungan, juga dalam kegiatan itu biasanya banyak mendapatkan informasi-informasi baru baik soal teknik atau cara berbuat ramah lingkungan maupun informasi fakta soal kondisi lingkungan sekarang ini.

"Saya tahu adanya YPBB sejak tahun 2005. Sejak itu sering ikut hadir dalam kegiatannya terutama kalau kegiatannya tentang Zerowaste seperti saat membahas soal plastik. Meski tidak menjadi anggota atau relawan, kita bisa saling bertukar pikiran dan utamanya kita banyak mendapat info atau fakta baru soal kondisi lingkungan," tutur Ismail.

Kesukaannya mengikuti kegiatan-kegiatan yang beretamakan lingkungan, dikatakan Ismail karena sebelumnya pun sudah menyukai kegiatan-kegiatan yang bertemakan kepedulian terhadap lingkungan.

"Dengan seringnya ikut kegiatan yang bertemakan lingkungan ini, kita merasa menjadi ada teman seperjuangan. Dan kita merasa ada teman yang bisa saling menjaga dan mengoreksi sikap kita, karena dalam kegiatan Zerowaste khususnya kita sering membuat komitmen-komitmen bersama untuk dilaksanakan oleh masing-masing individu dan setiap waktu tertentu kita berkumpul lagi untuk saling mengevaluasi," paparnya. (dedy herdiana)

You Might Also Like

1 komentar